Lombok – Jejak Pertama

Perjalanan ini berlangsung sekitar 47 gelap malam yang lalu. Tepatnya tanggal 07 May 2016, aku bersama seorang sahabat dan 3 orang asing lain yang kemudian akrab, akhirnya meletakkan jejak pertama kami di sebuah pulau, sisi lain Indonesia, LOMBOK.

Jpeg
Aku, Sahabatku, dan Orang asing yang kemudian akrab.

Lombok, yang banyak orang bilang, salah satu pulau eksotis kepunyaan Indonesia. Gimana engga, ada sekitar 34 Gili dan sebuah gunung cantik “Legend” yang berdiri anggun Gunung Rinjani. Gak heran kenapa banyak para wisatawan asing maupun lokal punya keinginan besar untuk menginjakkan kakinya disana.

Jpeg
Jpeg

Malam itu pukul 22.00 waktu Jakarta, kami tiba di pelabuhan Lembar dengan sisa-sisa tenaga yang tadinya hampir ditelan habis dalam 2 hari perjalanan kami. Sigap gak pake lama, cari warung nasi, beli nasi bungkus, cari mobil yang bisa antar kami ke Rumah Singgah Lombok, dan cusss..

Lelah yang kami rasa harus kami sembunyikan dibalik senyuman untuk tidak mengkhianati sambutan hangat Mamak dan penghuni rumah yang lain. Keramahan penghuni rumah singgah bikin gak bisa tidur cepet-cepet.

Baru saja kami duduk, sudah banyak cerita yang kami dengar dari penghuni rumah yang lain. Ini salah satu moment indah dalam perjalanan kami. Aku tanpa basa-basi lagi minta informasi kendaraan bermotor yang akan kami pakai untuk melancong. Hampir aja kami kehabisan kendaraan, trima kasih buat Mamak yang sudah mengusahakan segala cara hingga akhirnya kami dapat kendaraan.

Jejak Pertama yang penuh dengan makna. Buat pikiran seolah terhipnotis tak bisa berhenti untuk terus mengingat. Besoknya, udah banyak destinasi nih yang menunggu. Mari tiduuuurrrr……

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s