3676 masl #1

Pernah nonton Spongebob Squarepants? Oke, bukan itu yang mau gue tulis. Agustus lalu gue punya seutas rencana untuk melakukan ekspedisi Gunung Semeru. Karna bertepatan dengan Kemerdekaan RI, jadi gue mau tunjukkin apresiasi gue pada negara ini. Berangkat dengan 3 personil lainnya, temen kantor gue (cewek) dan 2 orang adik laki-laki gue yang masih remaja, huft. Iyaa, kami ini pasukan Wonder Women and Barnacle Boys

Bukan belagak profesional, tapi memang faktanya diantara kami belum pernah ada yang menjajaki gunung tertinggi se-Jawa itu. Jadi kami berencana menggunakan jasa porter sebagai bala bantuan kami. Jam 17.00 WIB di stasiun KA Senen. Kami memilih naik KA karna pertimbangan ongkos yang murah namun tidak terlalu melelahkan (ting!).

Jpeg

Sekitar jam 10.00 WIB keesokkan harinya, dengan muka lelah kami tiba di stasiun KA Malang. Carrier bag yang gue gendong beratnya sama kayak anak 7-8 tahun (berat!). Langsung aja kami bergegas cari angkot carteran menuju Pasar Tumpang, setelah isi perut pastinya. Sampai di Pasar Tumpang, challenge ke-1, melakukan registrasi. Agak ribet karna banyak dokumen yang harus dicantumkan apalagi kalo bawa anak dibawah umur (huft!). Bagi yang mau daki Gunung Semeru, gue saranin harus persiapkan dokumen dari jauh-jauh hari (trust me!). Challenge ke-2, cari barengan buat naik Jeep sampai memenuhi kuota 12 orang. Challenge ke-3, beli logistik. Karna pertimbangan kami, akan sangat mebebani perjalanan kalo beli logistik dari Jakarta, jadi deh kita belinya di Pasar Tumpang aja (yessss! ini memang agak melelahkan).

Berdiri sekitar 2 jam di atas Jeep, capeknya luar biasa. Untungnya rombongan lain cukup menyenangkan. Ini salah satu hal yang dirindukan dalam sebuah perjalanan. Ranu Pane, akhirnya sampai. Karna waktu itu udah sore, harus buru-buru ikut briefing sebelum mendaki dan melakukan pendaftaran.

XIAOYI

Okay, ini hal penting sebelum memijakkan langkah pertama. Selain berdoa, perlu juga dilakukan re-packing carrier yang kita bawa. Ini berguna banget supaya beban selama perjalanan bisa ditumpu oleh badan. And ready to rock n’ roll! Let’s go…….!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: