3676 masl #4 (The Last)

Capek? Boleh. Nyerah? Jangan.

Ini mengejutkan. Sangat mengejutkan. Belum pernah sebelumnya secapek ini sampe ingin nyerah rasanya. Tapi ada yang bilang, “Lo pilih, mau istirahat sebentar-sebentar lalu lanjut perjalanan atau berhenti sampai disini lalu kembali ke camp?”. Gokil gak tuh?! Perasaan langsung campur aduk. Padahal udah setengah perjalanan summit dilalui.

Entah harus menyebutnya malam atau pagi pada hari itu, pukul 24.00 WIB. Setelah waktu tidur yang gak begitu lama, karna suhu yang dinginnya ampun-ampunan malam (pagi) itu, mata harus tetep terbuka bersiap untuk summt attack.

Bagi orang yang belum terbiasa melakukan hal (mendaki gunung) seperti ini, akan ada satu saat dimana keluarlah kata-kata mengeluh. Disinilah ujian sesungguhnya pada saat mendaki, summit attack. Gak ada yang bisa kita lihat. Cuma gelap, gelap dan gelap. Head lamp, Jacket dan senter udah siap melengkapi perjalanan. Jalan yang menanjak dan kanan-kiri banyak pohon menjulang tinggi. Yang menguntungkan, waktu itu banyak juga rombongan lain yang summit attack. Jadi gak sendirian. Sampai di batas vegetasi, napas mulai terengah-engah. Terus diburu waktu, tiba di puncak sebelum Matahari terbit.

Jpeg
Track menuju 3676 masl

Nyatanya, track setelah batas vegetasi menuju puncak sangat-sangat menguras tenaga. Ini sungguh loh. Tanpa pemanis buatan. Ditengah perjalan dari batas vegetasi menuju puncak, gue hampir nyerah. Hampir pengen balik aja rasanya. Seketika gue denger teriakkan semangat from my brotherwell, gue udah sejauh ini kenapa harus nyerah? Dengan sisa-sisa tenaga, meskipun waktu itu Matahari sudah lebih dulu nampang, ‘GUE HARUS SAMPAI PUNCAK!’ dalam hati gue.

And yeah….. God is so Great! Gue memijakkan kaki di ketinggian 3676 masl! Yess.. gue akan jujur sejujur-jujurnya, nikmat yang dirasa saat udah sampai puncak Gunung itu luar biasa banget. Haru sampe nangis karena gue tadinya gue hampir nyerah dan mememutuskan untuk berhenti. Tapi itulah gunanya saudara dan teman, selalu memberi semangat dan support yang LUAR BIASA! Keep exploring and keep thanks giving, genksssss!!! The End…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: