#AnyTips – Lombok Travel on Budget

Siapa bilang ke Lombok itu mahal? Perjalanan yang gue lakukan pada saat ke Lombok bersama sahabat gue, nyatanya gak semahal itu. Kok bisa? Yess… I was Travel on Budget pas pergi ke Lombok. Banyak yang berkicau, “ahh ke Lombok mahal. Bisa lebih dari 2 juta”, “duhh.. Lombok jauh, udah pasti mahal”, dan lainnya. Well, gue akan berbagi rincian Travel on Budget gue ke Lombok.

First thing of all, untuk bikin Travel on Budget, kita harus punya NIAT. N-I-A-T. Yeessss… Travel on Budget ini biasa dipakai juga oleh para backpackers. Jauh dari kata hedon. Jauh dari kata mewah. Tapi dekat dengan kata enjoy. Jadi, buat yang sehari-harinya terbiasa dengan hal yang “wuaahh” atau terlalu sensitif dengan hal-hal yang kecil, sebaiknya jangan coba-coba Travel on Budget. Tapi kalo emang mau cari suasana traveling yang lain dari biasanya, ini patut dicoba.

Di bawah ini udah gue cantumin rincian Travel on Budget gue selama di Lombok 4 hari 4 malam. yuksss di cek ..

lombok-on-budget

Okee… untuk yang bertanya-tanya, “kok gak ada biaya penginapannya sih?”, “emangnya tidur dijalanan ya?”, hehehe.. kalian perlu tau kalau gue nginep gratis selama di Lombok. Kok bisa? Gimana caranya? Well, gue nginep di Rumah Singgah Lombok. Kalian bisa baca artikelnya disini. Masih nyamanlah buat sekadar tidur di malam hari dan bisa dapat banyak teman baru juga.

Tadi itu adalah salah satu keuntungan Travel on Budget. Yep, kita bisa bebas dari biaya penginapan. Perbanyak koneksi dan pinter-pinter cari informasi. Itu intinya. Oiya, kenapa gue naik kereta? Itu juga karna alasan budget. Meskipun waktu perjalanan menjadi 2 hari, it was fun and cheaper than a flights. Apalagi waktu itu musim liburan, tiket pesawat harganya bisa melambung. Gak terlalu rugi juga karna sejauh mata memandang, pemandangan yang diliat adem banget. Tapi kalo yang gak kuat jalur darat, bisa pinter-pinter dan rajin cari tiket promonya yaa.

Okee… sekilas rincian Travel on Budget gue pas ke Lombok. Udah siap bikin Travel on Budget? Kalo ada yang mau di tanyain, please comment down below. Thanks for reading and keep traveling 🙂

2 thoughts on “#AnyTips – Lombok Travel on Budget”

Leave a Reply

